Rabu, 25 Februari 2015

If We Were A Movie

Drama playfull kiss ditayangin lagi di tv, waaah jadi inget jaman kkn deh. Drama ini adalah versi koreanya dari drama Itazura na Kiss yang diangkat dari komik Jepang. Dulu sewaktu kkn hampir tiap hari anak2 satu kkn nonton drama ini, abis ceritanya lumayan bikin senyum-senyum geregetan liat kisahnya oh hani sama baek seung jo. Bahkan yang cowok-cowok juga ikutan nonton. Baek Seung Jo si Mr. Perfect yang super jutek dan cuek dikisahkan sebenarnya juga suka sama oh Hani yang gak punya kelebihan. Hanya saja rasa suka Seung Jo baru diungkap di akhir-akhir cerita. Hayoo, siapa yang punya kisah serupa?

Ajaib atau entah keberuntungan saya juga gak ngerti, hihihi agak sulit dipercaya sih, pernah ada seseorang,  yang menurut saya sih sangat sempurna, ya ganteng, ya pinter, ya baik, pokoknya sempurna banget di mata saya, anehnya mau maunya jadi pacar saya yang hampir ga ada kelebihannya ini, mungkin doi khilaf kali yaak, hahaha. Yah sayangnya tapi itu duluu wahai sodara sodara. Kisah sweet happy ending mungkin cuma ada di drama drama aja seperti kata Hannah Montana di lagu If We were a Movie (Miss our old Hannah, eh Milley). Di kehidupan nyata pasti kebanyakan akan milih tipe wanita seperti Hera di Drama Playfull Kiss, wanita yang charming, nyaris sempurna. Mungkin gak semua orang sih, tapi hayoo jujur siapa sih yang gak mau nyari pasangan terbaik? hehehe iya kan?




Tapi yang namanya perasaan suka ataupun sayang kadang-kadang memang gak masuk akal sih yah. Terkadang kita sendiri juga gak tau kenapa tiba-tiba bisa berdebar-debar atau girang dalam hati, padahal cuma karena liat orang yang disuka. Mungkin itu kuasa Tuhan, yang jago membolak-balik hati manusia. Kita tentu bisa milih dengan siapa kita menikah, tapi kita gak pernah bisa mengelak kepada siapa kita jatuh hati, kurang lebih itu quotes yang pernah saya baca. Seperti kita yang bisa sayang sama orang tua kendati cerewet dan galak, hahaha. Seperti halnya kita yang sayang sama adik atau kakak meskipun berantem tiap hari, betul kan? Perasaan manusia susah ditebak, dan kadang gak berjalan sesuai logika.

Pernah saat fieldtrip ke Malang, saat nginep, malam harinya kita para cewek-cewek seperti biasa curhat-curhatan. Kebetulan saat itu ada satu teman yang sudah menikah, sebut saja C. Ada satu orang yang nanya ke C gini, "kok waktu itu lo milih laki lo yang sekarang sih, dan jujur deh, waktu itu lo cinta sama dia gak?"

Jawaban teman saya si C cukup bikin saya ingat sampai sekarang, soalnya jawabannya diluar perkiraan saya. Selama ini saya pikir seseorang bakal nikah yak kalo dia suka, terlalu naif yah?
 Si C jawab gini. Waktu itu sih sebenernya ada 2 kandidat misal A dan B (suami C sekarang). "Gue dan A saling cinta, saling sayang, cuma sifat kita berdua banyak cekcoknya, kalau berharap berubah, dan gak ada cekcok lagi yah gak mungkin, makanya walau pun gue gak terlalu cinta B, tapi gatau kenapa gue yakin aja gue bakal bahagia dan akur sampai kakek nenek sama B. Lo nikah cuma pengen satu kali seumur hidup. Kalau banyak sifatnya yang lo gak suka, secinta apapun lo sekarang, yak sulit banget buat diubah, akan ada nanti saatnya di suatu titik lo bakalan ngerasa capek dan milih berakhir aja, nah itu yang bahaya, bisa cerai. Mending sakit hatinya sekarang sebelum ada korban, yaitu anak. Dan terbukti sekarang gue malah cinta banget sama laki gue. Cinta bakal tumbuh dengan sendirinya setelah nikah kok. Percaya deh." Kata teman saya C dengan yakin. Well ada benernya juga sih apa yang dibilang teman saya ini, toh agama juga menyarankan begitu bukan? Cinta yang baik itu adalah cinta setelah akad nikah, karena halal. Saya jadi inget ada seorang sahabat saya yang bentar lagi mau nikah, tapi masih sempet-sempetnya minta tolong saya buat kepo-in mantannya, bahkan minta saran saya, soalnya dia pengen ketemu sekaliii aja, pengen ketemu mantannya itu. Jodoh memang misteri Tuhan yang sulit diterka yah?

Dari ngomongin drama korea lho kok malah jadi ngelantur gini, hahaha.

Yang jelas drama Playfull Kiss ini recommend banget buat ditonton terutama kalo lagi males nonton drama yang bikin kesel karena banyak pemeran antagonis jahat-jahatannya. Selamat menonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar