Minggu, 31 Agustus 2014

Balada Pelanggan Setia Prima Jasa

Primjas alias singkatan dari Prima Jasa adalah bus yang populer di kalangan mahasiswa nomaden Jatinangor-Jakarta atau Jatinangor-Bekasi. Saya merupakan salah satu pelanggan setianya. Saya biasa bolak balik Nangor Bekasi seminggu sekali atau bahkan seminggu dua kali. Kadang ada hal-hal lucu yang terjadi di bus tersebut. Tapi yang paling sering terjadi adalah saya diajak ngobrol selama perjalanan di bus oleh orang yang belum dikenal. Saya sendiri gak tau kenapa sering jadi tempat curhat orang di bus, entah memang mereka orangnya supel atau memang wajah saya yang curhat-able, entahlah, hahaha.
Pernah suatu kali ada ibu-ibu yang sepanjang perjalanan cerita panjang lebar tentang anaknya yang berkuliah di tempat yang sama seperti saya, dan sebelum ibu itu turun di tempat tujuan akhirnya ibu tersebut menanyakan apakah saya punya pacar, karena kalau belum mau dijodohkan dengan anaknya. Akhirnya saya terpaksa bohong, agar bisa menolak halus pertanyaan ibu tersebut :P. Pernah juga suatu kali saya berkenalan dengan seorang mahasiswi, kami berdua ngobrol panjang lebar selama di perjalanan, saat hendak sampai di bekasi kami pun baru saling memperkenalkan diri, dan yang membuat kaget ternyata kami berdua satu kostan, hanya saja dia berada di kamar atas, kami berdua pun akhirnya tertawa cekikikan, parah sekali, hehehe.
Kadang juga ada anak yang benar-benar supel sekali seperti yang pernah saya temui, orangnya menurut saya benar-benar cantik, dia menawari saya semua makanan yang dia bawa entah itu keripik, bolu, dan lain-lain. Dia memaksa untuk makan makanan yang dia bawa kalau tidak dia akan marah. Anaknya sungguh ceplas ceplos dan asik. Bahkan dia merequest ke kenek bus untuk diputarkan lagu dangdut koplo. Supir primjasnya pun sampai geleng-geleng kepala, baru kali ini ada penumpang yang seperti ini katanya. Bahkan kenek pun sampai bolak balik mondar mandir nimbrung obrolan kami sambil menawarkan gorengan, hahaha. Curhatan anak itu pun sebenernya menurut saya agak aneh saja, dia menceritakan hal-hal pribadi dengan entengnya, benar-benar orang yang unik.
Sebenarnya masih ada banyak tipe-tipe orang yang pernah saya temui selama di primajasa, hanya saja rasanya terlalu banyak jika ditulis di sini :). Ah iya, selain mengenal orang-orang baru, ada satu hal lagi yang saya peroleh, yaitu menambah pengetahuan lagu dangdut, iya, lagu dangdut. Dari mulai lagu rita sugiarto, ayu ting ting, lagu oplosan sampai lagu roma irama, sepertinya mulai menjadi akrab di telinga saya :D. Nampaknya hampiiir seluruh supir primajasa adalah fans berat lagu dangdut, hehehe.
Kadang-kadang kalau sedang males diajak ngobrol di bus, senjata andalan saya adalah mendengarkan lagu pakai headset, jadi bisa sambil menikmati pemandangan. Pemandangan perjalanan Jatinangor-Bekasi cukup bagus lho, ada banyak sawah-sawah, kebun teh, menikmati matahari tenggelam, pokoknya bagus deh. Oleh karena itu seringnya saya pulang pukul 4 sore, saat cuaca mulai sejuk, dan pemandangannya juga bagus, saya suka sekali kerlap kerlip lampu malam di sepanjang perjalanan, terlihat seperti bintang, cantik. Hehehe, entah mungkin saat sudah tidak di nangor lagi akan kangen masa-masa unik selama perjalanan di bus primajasa seperti sekarang ini :).
Eiits lupa, ada yang ketinggalan, selama ini yang masih menjadi teka-teki di kepala saya adalah sebenarnya apa fungsi tv lcd berlayar besar yang terpasang di depan bus primajasa. Karena selama ini yang saya tau gak pernah dipakai, cuma dianggurin begitu saja. Duh sayang banget deh, mendingan juga saya bawa pulang kalau begitu, hahaha :P.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar