Kamis, 21 Agustus 2014

Cinta Melulu (Edisi Film Korea)

DVD film adalah teman setia bagi mahasiswa kostan. Sebenarnya saya bukan penggila maniak dvd film. Tapi karena faktor bt diem di kost kostan, maka sama seperti mahasiswa kostan kebanyakan, saya pun mulai ikut-ikutan mengoleksi beberapa film.
Di sepanjang jalan raya Jatinangor terhitung ada banyak penjual dvd, rental penyewaan dvd, atau sekarang yang terbaru yaitu penjualan film dalam bentuk softcopy file. Jenis dan genre film yang dijual beragam, semuanya disusun rapi oleh penjaga toko, jadi sangat mudah untuk mencari film yang akan dibeli. Ada film horor, komedi, romansa, action, animasi, kartun, film Jepang, film Barat, film korea, film India, dsb. Saya rasa paling banyak peminatnya adalah film korea beserta drama seriesnya, bisa dilihat dari deretan raknya yang paling panjang.
Saya sendiri tidak terlalu suka banget film korea sebenarnya, tadinya semula saya menjudge kebanyakan filmnya berisi cinta menye-menye seperti kisah-kisah opera sabun pada umumnya, kalaupun tidak paling berisi konflik perebutan harta yang penuh intrik, hahaha :D. Ternyata perkiraan saya salah, ada banyak lho film korea yang berkualitas juga, yang kisahnya bukan sekedar seputar cinta-cintaan sepasang kekasih. Berikut film maupun drama korea yang menurut saya bagus:

1. Cinta kepada keluarga – Film Hello Ghost
Kalau dari judulnya yang horor pasti para penonton yang gak suka film seram seperti saya langsung mundur. Eiiits, tunggu dulu! Meskipun di kisah film ini ada hantunya, tapi suer deh, sama sekali gak serem kok :). Film ini mengisahkan tentang seorang pemuda sebatang kara yang bosan hidup karena kesendiriannya, hingga akhirnya dia memutuskan bunuh diri. Berkali-kali mencoba bunuh diri namun selalu gagal hingga suatu hari dia bertemu hantu hantu yang meramaikan hidupnya. Kisah film ini cukup lucu, mengisahkan berapa berartinya cinta dalam keluarga. Beberapa temen cowok saya bahkan sampai menangis nonton film ini, hihihi.


2. Cinta kepada guru - Drama series God of study
Drama series ini sebenarnya agak mirip dengan Great Teacher Onizuka. Hanya saja saya akui Korea memang apik dalam mengemas sebuah cerita yang sebenarnya biasa-biasa jadi sangat memainkan emosi penonton, patut diacungi jempol. Drama ini mengisahkan tentang 5 orang anak yang berasal dari sekolah yang sangat buruk reputasinya. Hingga suatu hari muncul seorang pengacara yang tidak lain merupakan alumni sekolah itu. Pengacara tersebut tergerak hatinya untuk merubah reputasi sekolahnya dulu dengan cara akan mengirimkan siswa sekolah tersebut ke universitas ternama. Drama ini bercerita tentang perjuangan anak-anak dalam belajar dengan segala keterbatasan mereka masing-masing. Bagian yang paling mengharukan menurut saya yaitu saat guru guru yang notabene awalnya mereka benci (bahkan tidak diakui sebagai guru) hingga akhirnya mereka panggil dengan sebutan guru :').


3. Cinta kepada kehidupan – Drama series Thank you
Drama series ini menurut saya yang paling sedih. Pokoknya harus nyiapin tissu. Ceritanya tentang seorang anak yang tetap menjalani kehidupan dengan ceria, meskipun mengidap penyakit Aids. Dan karena anak kecil ini, ada seseorang pria yang berubah kehidupannya, dari kehidupannya yang sudah hancur menjadi lebih menghargai arti hidup.



Mungkin ada yang tau film film korea yang bagus lainnya? Oke saya akan hunting-hunting lagi. Hidup anak kostan!! Hidup film dvd!! Hahaha :p

3 komentar:

  1. adaa, baker king ttg keluarga, terakhirnya sampe nangis..

    BalasHapus
  2. Wah iya yah? Pernah nonton sekilas sih, hehe

    BalasHapus
  3. ehh ada lagi klo g salah judulnya the miracle of giving fool, keluarga bangeeeet, sumpah nangis nontonnya..

    BalasHapus