Senin, 18 Agustus 2014

Cooking Passion Dadakan

Membiasakan diri untuk rutin nulis postingan lumayan susah yah ternyata. Lebih seringnya bingung mau nulis apa. Tema tulisan kali ini random sekali, judulnya cooking passion selama engga ada kegiatan. Seharusnya seminar usulan penelitian saya diadakan minggu kemarin, tapi berhubung ada sedikit masalah jadi diundur selama 2 minggu, huffft. Alhasil daripada mandek di kostan jatinangor, mending saya mbikin kesibukan di rumah, yeay!
Sebenernya mungkin judul postingan ini bukan cooking passion sih, agak kurang tepat saja rasanya menyebutnya passion, karena kegiatan ‘masak dadakan’ ini paling saya lakukan kalau sedang mood saja. Here it is, beberapa makanan bikinan saya yang sering direquest orang rumah.

1.       Nasi Goreng
Yup, nasi goreng, hahaha. Ini masakan andalan kalau lagi buru-buru di pagi hari, apalagi kalau krucil (re:adek) lagi kelaperan malam-malam. Ssst sebenarnya bumbu nasi goreng ini sama seperti nasi goreng pada umumnya, Cuma sering saya tambahin bumbu pasta biar rasanya jadi lebih maknyus :p.

2.       Puding caramel
Kalau resep kedua ini hidangan cemilan yang paling cepet ludes yang selalu saya bikin. Oh ya tipsnya supaya rasanya lebih gurih susu yang dipakai yaitu merek Dancaw yang rasa full cream. Jadi rasa pudingnya tidak Cuma sekedar manis, tapi juga gurih.


3.       Pizza
Bikin pizza ini sebenernya terjadi secara engga sengaja. Awalnya sih mau bikin adonan bakpao, tapi karena adonan yang dibikin kurang kalis, jadi susah dibentuk karena agak lengket, akhirnya daripada dikukus jadi dioven saja deh, lalu dengan segala modifikasi, daaan voila jadilah pizza yummy yang disukai orang serumah ;).


4.       Cake
Cake alias bolu merupakan makanan yang paaaling saya suka banget bikinnnya, terutama banana cake. Kenapa? Entah mengapa setiap bikin bolu rasanya menyenangkan seperti main masak-masakan saja deh, hihihi. Terlebih lagi saya suka banget sama aroma bolu yang baru keluar dari oven, hmmm wangiii!

5.       Lumpia ga jelas
Kenapa dinamakan lumpia engga jelas? Masakan ini seringnya saya bikin untuk ngosongin isi kulkas, jadi isinya yah tergantung apa saja yang ada, yang penting ada kulit lumpianya, hahaha. Isinya variatif, kadang kornet dan mie, kadang tahu dan pipilan jagung, kadang sayuran seperti isi risoles, kadang mayonnaise dan keju. Rasanya?entahlah, hahaha.


Saya bukanlah seorang yang jago ataupun suka banget masak sebenarnya, seperti yang tadi saya bilang, cuma sekedar iseng saja, hehehe. Makanan yang dibuat juga simple-simple banget kok, yang praktis dibikin. Kalau masalah rasa memang engga bisa dibandingin sama mamang-mamang jualan sih, tapi as long as my family love it, saya rasa lumayanlah :D.

2 komentar: