Sabtu, 23 Agustus 2014

Tentang Jurnal Kecil

Agak sedih rasanya setelah ngobrol di chat bbm dengan seorang teman, M. M cerita kalau dia mengambil keputusan mau berhenti jadi jurnalis. Selepas kuliah, dia berkesempatan bekerja sebagai jurnalis di daerah Bandung. Jurnalis, wah padahal itu salah satu dari daftar cita-cita saya :(. Sangat disayangkan.
Kalau di flashback lagi, jadi ingat, sewaktu masa ospek kuliah dulu saya kebetulan satu kelompok dengan M. Saya sangat antusias sekali saat kami berdua pertama kali ngobrol-ngobrol, waktu itu dia cerita bahwa suka sekali dengan dunia jurnalisme, sama seperti saya. Saat itu saya merasa memiliki teman senasib deh rasanya, hahaha. Mungkin saya jarang cerita ke banyak orang bahwa saya menyukai dunia perjurnalistikan. Sewaktu SMA bahkan saya sempat mengikuti ekskul jurnalistik, JOB (Journalistic of Bonlap) namanya.

Saya selalu senang sekali melihat reporter reporter di tv, hanya saja saya takut untuk bermimpi terlalu tinggi. Orang tua juga tidak memperbolehkan untuk masuk jurusan fikom, jadi saat itu cuma bisa pasrah saja. Sebenarnya sampai sekarang diam-diam masih ada sedikit keinginan dalam hati untuk menjadi seorang jurnalis sih, makanya blog ini sampai saya beri nama jurnal kecil, hehe.
Di blog ini saya bisa leluasa menuangkan hobby menulis. Kenapa suka menulis? Saya pun tidak tau alasannya. Mungkin karena saya suka sekali membaca tulisan-tulisan orang jadi saya merasa ikut tertantang untuk membagi pikiran dalam bentuk tulisan. Beberapa blogger penginspirasi saya diantaranya @irrasistible, @shitlicious, @falla_adinda, @dianarikasari, @amrazing, @benakribo @justtryandtaste, dan maasih banyak lagi, hehehe :D.

 'Agar tidak mudah melupakan maka menulislah'. Dalam bentuk tulisan, apapun yang saya lupa jadi bisa diingat kembali. Selain itu ada kebahagiaan tersendiri saat melihat jumlah statistik pengunjung blog yang kian bertambah. Taukah kalian kebahagiaan seorang penulis itu yaitu saat tulisannya dibaca? Jadi, selamat menikmati tulisan saya dalam blog ini kawan ;).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar